Kantongi Verifikasi Disporapar Kota Malang, Hawai Waterpark Buka 27 Juni

TIMESINDONESIA, MALANG – Hawai Waterpark telah mengantongi sertifikat verifikasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 dari Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Direktur Utama Hawai Grup, Bambang Yudho Utomo ketika dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (23/6/2020) membenarkan ihwal itu.

Untuk itu, Hawai Group yang menaungi wisata air Hawai Water Park, Museum Ganesya, Malang Night Paradise dan Malang Smart Arena itu akan buka kembali pada 27 Juni 2020 mendatang.

Hawai-Waterpark-a6df16e15ad986f14.jpg

Sebelum buka, kompleks Hawai Grup itu didatangi dan dievaluasi oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

“Kami mengikuti Peraturan Wali Kota No 19 tahun 2020. Karena itu kami mengajukan ke Disporapar dan Dinkes untuk melihat langsung dan mengevaluasi kesiapan kami menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah,” kata Bambang.

Bahkan setelah melakukan peninjauan dan mengevaluasi, Disporapar dan Dinkes Kota Malang menyatakan Hawai Group Malang sebagai lokasi percontohan wisata yang telah menerapkan protokol kesehatan.

Hawai-Waterpark-a.jpg

Protokol kesehatan yang telah diterapkan Hawai Grup adalah adanya pos point untuk cek suhu badan, posko kesehatan, memperbanyak jumlah tempat cuci tangan, serta fasilitas atau area yang sudah dilengkapi batas jarak aman.

“Untuk masuk harus melewati pos cuci tangan, cek suhu tubuh, jika suhu 37,3 derajat tidak akan kami perkenankan masuh Hawai dan akan kami arahkan ke posko kesehatan untuk pengisian self assisment, akan kita dampingi juga ke RS rujukan Hawai,” tambah Marketing Komunikasi Hawai Grup, Diny Iswahyudi dalam kesempatan terpisah.

Bagi pengunjung juga ada kewajiban mengenakan masker saat di lokasi. Kecuali pada saat di wahana air, masker diperbolehkan untuk dilepas dan disimpan sendiri. Tapi setelah menikmati wahana-wahana yang ada, masker harus dipakai lagi.

Air yang ada di kompleks wisata Hawai Grup juga mengandung klorin. Diketahui, bahwa klorin bersifat membunuh virus. Hawai Water Park Malang akan buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan Malang Night Paradise mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.00 WIB.

“Kami juga mengedukasi pengunjung tentang water treatment, etika berada di kolam renang dan lain-lain melalui medsos,” tambah Diny.

Menurut Dini, pembukaan yang akan diawali pada tanggal 27 Juni itu adalah fase pertama untuk setiap hari Sabtu dan Minggu saja karena akan dilakukan evaluasi mendetail penerapan protokol kesehatannya.

“Jika penerapan protokol kesehatan itu sudah dijalankan pengunjung dengan baik dan tidak ada kendala, maka kami akan buka setiap hari,” ujar Dini.

Kali ini pengunjung bisa menikmati wisata seharian penuh di Hawai Waterpark karena tiket yang dijual Rp 100k itu sudah termasuk tiket masuk ke Malang Night Paradise. Nah…keren kan. Jadi tunggu apalagi? (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *